homescontents

Pegiat olahraga ekstrem atau penyuka tantangan pasti akan selalu mencari  tempat-tempat menantang untuk ditaklukkan. Termasuk destinasi wisata ekstrem yang ternyata banyak dimiliki oleh negeri tercinta kita Indonesia.

Faktanya, selain menjadi pemicu adrenalin, tempat wisata ekstrem juga menawarkan keindahan yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Yuk! Intip beberapa destinasi wisata nya di bawah ini.

Daftar Destinasi Wisata Alam Ekstrim di Indonesia

1. Pantai Timang

Pantai Timang adalah pantai dengan area pasir yang luas dan lebar. Pantai ini diapit oleh dua bukit karang besar di sisi timur dan baratnya, ombaknya memiliki karakteristik yang sama seperti ombak-ombak di pantai-pantai Gunungkidul lainnya.

Berlokasi di Yogyakarta, Pantai Timang menjadi rekomendasi wisata ekstrim di Indonesia dalam daftar ini. Pantai Timang dikenal akan tebing-tebing terjal serta ombak yang sangat deras.

Yang membuat Pantai Timang menjadi salah satu destinasi wisata ekstrim di Indonesia adalah keberadaan wahana gondola dimana kamu bisa meluncur di atas ketinggian sekitar 50 meter melewati gelombang ombak yang terpecahkan tebing karang. Selain gondola, terdapat pula sebuah jembatan gantung yang bisa kamu sebrangi untuk menawarkan pengalaman yang cukup memacu adrenalin.

2. Lembah Harau

Lembah Harau adalah salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Lembah Harau terkenal akan panoramanya yang sangat menakjubkan dimana kamu bisa melihat tebing granit yang menjulang tinggi dengan pancuran air terjun yang menyegarkan.

Bagi kamu yang mencintai wisata alam ekstrim, memanjat tebing di Lembah Harau yang tinggi dan licin adalah salah satu kegiatan yang dapat memicu adrenalin. Banyak pecinta olahraga ekstrem yang berbondong-bondong datang ke tempat yang satu ini untuk menaklukkan tantangan tersebut.

Tantangan untuk memanjat tebing yang tinggi di Lembah Harau akan terasa semakin sempurna jika kamu sudah mencapai puncak.Karena berada di puncak Harau akan memberikan pemandangan indah bentang alam Payakumbuh yang sangat menawan dan menakjubkan.

3. Green Canyon, Pangandaran

Rekomendasi destinasi wisata ekstrim di Indonesia selanjutnya adalah Green Canyon atau yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Cukang Taneuh. Destinasi wisata ekstrem yang berada di Pangandaran, Jawa Barat ini menawarkan kegiatan body rafting mengarungi aliran sungai yang diapit oleh tebing terjal serta rimbunnya pepohonan.

Saat mengarungi Green Canyon, Anda bisa menemukan gua-gua alami dengan pemandangan yang sangat eksotis. Tak jarang pula Anda bisa melihat stalaktit-stalaktit yang terbentuk secara alami di pinggiran tebing.

Untuk memacu adrenalin, Anda juga bisa melompat dari beberapa spot tebing langsung ke aliran air yang sangat menyegarkan.

4. Mengarungi Jeram di Sungai Alas

Berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, destinasi wisata ekstrim di Indonesia selanjutnya ini juga bisa jadi salah satu tujuan wisata yang mampu memacu adrenalin serta membangkitkan jiwa petualang Anda. Kegiatan arung jeram di Sungai Alas, Aceh Tenggara ini kerap disebut sebagai salah satu destinasi arung jeram paling menantang yang ada di Indonesia.

Memiliki aliran arus yang cukup deras serta alur yang berkelok-kelok, mengarungi jeram di Sungai Alas Aceh tak bisa Anda sepelekan. Tetapi, dibalik jalurnya yang menantang, destinasi wisata ekstrim di Indonesia ini juga menawarkan panorama yang masih sangat alami serta indah. Tak hanya itu, karena lingkungannya yang masih sangat alami, Anda masih bisa juga melihat satwa-satwa liar saat mengarungi jeram-jeram menantang di Sungai Alas.

5. Goa Jomblang, Yogyakarta

Wisata alam  ekstrim selanjutnya masih di Yogyakarta, yakni Goa Jomblang. Tempat ini terkenal akan cahaya yang menerobos masuk dalam goa vertikal itu. 

Goa ini terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, dan memiliki kedalaman hingga 60 meter.  Untuk yang ingin turun ke dalam goa tersebut, mereka harus memakai peralatan keamanan, seperti sepatu bot, baju khusus, dan helm. 

Nantinya akan ada pemandu yang membantu pengunjung untuk turun dengan memakai peralatan SRT atau single rope technique.  Untuk biaya turun ke dasar goa dengan berbagai tumbuhan dan pohon di dalamnya, per orang biayanya mulai dari Rp 500.000.

Bagaimana? Sudah siap dengan daftar destinasi wisata alam ekstrim yang ingin kamu taklukkan? Jangan lupa untuk mendukung kegiatan wisata alam ekstrim di atas, lengkapi juga perjalananmu dengan peralatan dan perlengkapan terbaik dari Eiger Adventure!

Saat ini kamu bisa memperoleh semua informasi tentang produk terbaik Eiger Adventure dengan hanya mengunjungi websitenya. Atau cukup menginstal aplikasi Eiger Adventure di hp mu untuk pengalaman berbelanja mudah cukup dari rumah. Jangan sampai ketinggalan promo dan diskon menariknya yha. Kunjungi sekarang juga.

 

By Gamanto